Ada 1.571 Formasi PPPK, Pemkab Tulungagung Resmi Buka Rekrutmen CASN 2022

Ada 1.571 Formasi PPPK, Pemkab Tulungagung Resmi Buka Rekrutmen CASN 2022 Kepala BKPSDM Tulungagung, Soeroto, saat memberi keterangan kepada awak media.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) telah membuka kesempatan untuk putra putri Indonesia mengikuti seleksi calon aparatur sipil negara (C) 2022. 

Adapun jumlah alokasi formasi C sebanyak 1.571, dengan rincian kebutuhan untuk PPPK pada jabatan fungsional guru dan PPPK jabatan fungsional tenaga kesehatan.

"Informasi ini diunggah langsung melalui situs BKPSDM Pemkab pada akhir bulan Oktober lalu," kata Kepala BKPSDM , Soeroto, kepada awak media, Jumat (4/11/2022).

Menurut dia, dasar penerimaan C PPPK tahun ini dilaksanakan sesuai dengan keputusan Menpan RB nomor 516 tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan di Lingkup Pemkab.

"Sejak 31 Oktober kemarin, kita publish di web, bagi pelamar silahkan kunjungi web resmi kami dan ikuti alur pendaftarannya," tuturnya.

Ketersediaan jumlah alokasi formasi itu merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk formasi tenaga guru 1.433 sedangkan untuk kouta tenaga kesehatan hanya tersedia 138 saja.

"Tahun ini ada guru dan Nakes yang formasinya kita buka, disitu sudah ada lokasi penempatannya, termasuk SD mana dan Puskesmas mana," ucap Soeroto.

Ia menyebut guru tidak tetap (GTT) yang sebelumnya pernah mengikuti seleksi CPNS dan telah lolos passing grade akan mendapatkan prioritas, karena telah dinyatakan lolos passing grade pada seleksi sebelumnya.

"Tahun lalu yang lolos pasing grade itu 1700 mas kemudian yang sudah tercover dan diangkat menjadi P3K ada 1433, jadi ada 267 yang tinggal pemberkasan saja," pungkasnya.

Pelamar C dapat secara langsung melakukan registrasi pendaftaran di laman resmi berikut: https:/ /sscasn.bkn.co.id/ dan https://bkd.tulungagung.co.id/ (fer/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO