Rekomendasi Rapimda Tidar Jatim: Prabowo Capres, Gus Fawait Cawagub

Rekomendasi Rapimda Tidar Jatim: Prabowo Capres, Gus Fawait Cawagub Pengurus Tidar se-Jawa Timur saat mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden dan Muhammad Fawait sebagai calon wakil gubernur dalam sidang pleno Rapimda di Sidoarjo. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Tunas Indonesia Raya (Tidar) se-Jawa Timur menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) di Sidoarjo pada 2-3 November 2022. Dalam agenda tersebut mengeluarkan rekomendasi, dan mendukung Subianto sebagai calon presiden serta Muhammad Fawait sebagai calon Wakil Gubernur Jatim pada .

Sekretaris Pengurus Daerah , Ahmad Maududi Maschan, mengatakan bahwa keputusan ini dihasilkan melalui sidang pleno. Saat itu, seluruh Ketua PC Tidar se-Jawa Timur memberi pandangan umum dan mendaulat kedua tokoh untuk mengikuti pesta demokrasi mendatang.

"Rekomendasi ini akan kita bawa ke DPD Partai sebagai rekomendasi dari Rapimda Tidar Jawa Timur untuk ditembuskan ke DPP Partai ," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (3/11/2022).

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2022 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin itu mengungkapkan, Subianto adalah kader terbaik dan karena itulah secara bulat merekomendasikannya sebagai calon presiden.

Apalagi, kata Gus Dodi (sapaan akrabnya), saat ini ada potensi perang global sebagai efek konflik dari Ukraina dengan Rusia. Di mana Rusia yang didukung RRC berpotensi berhadapan dengan Ukraina yang didukung Amerika dan negara-negara anggota NATO.

"Karena itu, pemimpin nasional ke depan haruslah sosok yang menguasai pertahanan dan ketahanan negara. Sosok itu adalah Subianto, menteri pertahanan saat ini," tuturnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Luhur Al Husna, Wonocolo, Surabaya, ini menyebut, pihaknya secara realistis merekomendasikan Muhammad Fawait sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jatim pada . Karena, saat ini masih era-nya tokoh senior.

Menurut putera tokoh NU KH Ali Maschan Moesa tersebut, itu juga bentuk dari sikap sami'na wa atho'na kepada tokoh yang lebih senior. Karena itu Tidar mendorong Gus Fawait sebagai tokoh muda asal Jawa Timur untuk maju sebagai calon wakil gubernur.

" akan menjadi mesin pemenangan untuk mengantarkan Pak Subianto sebagai Presiden RI ke-8 dan Gus Muhammad Fawait sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur di tahun 2024," pungkasnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO