Jelang Akhir Tahun, ini Segudang Prestasi yang Telah Diraih Wali Kota Mojokerto Sepanjang 2022

Jelang Akhir Tahun, ini Segudang Prestasi yang Telah Diraih Wali Kota Mojokerto Sepanjang 2022 Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tahun 2022 bisa dikatakan menjadi tahun emas bagi Wali , . Bagaimana tidak, wali kota perempuan pertama di itu menyabet segudang prestasi sepanjang tahun 2022.

Di antaranya adalah, Pemkot Mojokerto menyabet penghargaan sebagai pemerintah daerah yang sangat inovatif pada Innovative Goverment Award (IGA) yang digelar Kementerian Dalam Negeri.

Kemudian, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menobatkan Wali Kota sebagai “Penggerak Koperasi Terbaik”. Ning Ita, sapaan Wali , juga meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Selanjutnya, penghargaan membanggakan datang dari BKKBN dengan Nomor BI/KEP/G2/2022 atas prestasi menonjol dan komitmen serta kepemimpinan Wali dalam menggerakkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana untuk terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

Kemudian, Wali Kota juga menyabet penghargaan dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) season IX yang diadakan MNC Group pada kategori Best in Leadership on Historical Tourism. Ning Ita dianggap berhasil melakukan city branding Spirit of Majapahit di .

Dia pun menjadi satu-satunya kepala daerah perempuan yang mendapat penghargaan pada IVL season IX. Tawaran destinasi wisata berbasis sejarah di Mojokerto menjadi kekuatan dalam upaya pemberdayaan kota. Berbagai pembangunan infrastruktur untuk penunjang ekonomi dan pariwisata juga telah dilakukan dengan baik oleh perempuan berusia 43 tahun ini.

Sebelumnya, Pemkot Mojokerto juga menorehkan dua penghargaan sekaligus bertepatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 di Hotel Singhasari Kota Batu.

Dua penghargaan bergengsi yang diterima Wali adalah Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award tahun 2020 dari Kementerian Kesehatan, dan yang kedua adalah penghargaan inovasi pelayanan publik (Kovablik) Jawa Timur 2020 bernama Pete Jawa Rasa Timun.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO