Tim Geologi Teliti Kelayakan Hunian Penduduk di Lokasi Bencana Tanah Gerak Tulungagung

Tim Geologi Teliti Kelayakan Hunian Penduduk di Lokasi Bencana Tanah Gerak Tulungagung Tim Geologi saat menunjukkan lokasi bencana tanah gerak di Tulungagung.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Tim ahli geologi dari UPN Yogyakarta tengah meneliti kelayakan hunian penduduk di Kecamatan Tangunggunung, . Wilayah itu terdampak bencana tanah gerak beberapa waktu lalu.

Sudah sepekan, mereka berada di kawasan pegunungan selatan itu. Masyarakat terdampak bencana tanah gerak ada yang telah meninggalkan rumah, dan sebagian masih tingal di tempat pascakejadian.

"Berjumlah 4 orang, kemarin juga didampingi dari dinas lingkungan hidup, Bappeda, dan BPBD, selama dua hari ada di lokasi untuk melakukan pemetaan," kata Kepala Bidang Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Pembangunan Bappeda , Ridwan, Rabu (2/11/2022).

"Untuk memastikan kelayakan lokasi di sekitar area tanah gerak yang dihuni, oleh karena itu Pemkab telah bekerja sama dengan ahli geologi untuk menganalisanya," tuturnya menambahkan.

Kemudian, kata Ridwan, tim saat ini masih melakukan pemetaan kondisi geologi dan tanah di lokasi bencana. Metode pemetaan awal dilakukan dengan cara perekaman video dari udara dengan mengunakan drone.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO