Sambangi PWI, Personel Polres Tuban Belajar Membuat Konten di Medsos

Sambangi PWI, Personel Polres Tuban Belajar Membuat Konten di Medsos Suasana pelatihan pembuatan konten media sosial di Kantor PWI Tuban yang diikuti Korps Bhayangkara di Bumi Wali.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah personel dari jajaran Polres (humas dan SDM) mendatangi kantor PWI (persatuan wartawan indonesia) setempat, Selasa (1/11/2022). Kunjungan mereka dalam rangka melaksanakan giat pelatihan pembuatan konten media sosial, dan untuk belajar meningkatkan keterampilan dengan narasumber dari PWI .

Kabag SDM Polres , Kompol Musa Bachtiar, menyebut acara ini merupakan instruksi dari untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Dengan demikian, anggota yang mengikuti kegiatan itu dapat membuat konten di media sosial yang lebih edukatif dan inspiratif bagi masyarakat guna meningkatkan hubungan yang semakin harmonis.

"Tentunya, ilmu yang kami terima dari insan media ini sangat luar biasa utamanya dalam teknik pembuatan konten-konten media sosial yang menarik, bersifat edukatif, dan bisa diterima masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, perlu dukungan semua pihak dalam pembuatan konten di media sosial, terutama insan media di . Musa menyebut, ilmu yang didapatkan dari anggota PWI selanjutnya diaktualisasikan dalam pembuatan media sosial milik Korps Bhayangkara di Bumi Wali.

"Terima kasih atas apa yang diberikan PWI dalam mendukung program-program . Sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini akan terus dijaga dan saling memperkuat satu sama lain," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI , Suwandi, menyambut baik kunjungan ini. Ia mengatakan bahwa kepolisian dapat membantu awak media untuk menyebarkan informasi yang benar dan edukatif kepada masyarakat melalui akun media sosial.

"Terima kasih atas kehadiran anggota Polres di kantor PWI ini, sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini akan terus dijaga," kata Suwandi.

Dalam kegiatan tersebut, anggota PWI mengenalkan tata cara pembuatan konten-konten medsos yang positif, dan inovatif. Sehingga, Polres dapat menghasilkan sejumlah informasi yang menjadi inspirasi bagi masyarakat.

"Bagaimanapun pembuatan konten medsos ini harus bersifat positif dan dapat ditiru masyarakat. Jadi, harus terus menyebarkan kebaikan kepada masyarakat baik itu secara langsung maupun melalui media sosial," ucap wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com ini. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO