Hasil Visum Gadis yang Diperkosa 9 Orang Beda, Dewan Geruduk RSUD Sampang

Hasil Visum Gadis yang Diperkosa 9 Orang Beda, Dewan Geruduk RSUD Sampang Sejumlah anggota dewan saat berada di RSUD Sampang untuk menanyakan hasil visum Mawar, korban pemerkosaan. Foto: Dok Komisi IV DPRD Sampang untuk BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Komisi IV DPRD melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD dr Muhammad Zyn, Senin (31/10/2022). Tindakan ini dilakukan karena perbedaan hasil visum terhadap Mawar (nama samanaran), gadis berusia 13 tahun yang menjadi korban oleh 9 orang.

Direktur RSUD dr Muhammad Zyn, Agus Akhmadi, mengatakan bahwa perbedaan tersebut karena jam terbang dan kompetensi tenaga kesehatan yang menangani. Ia pun mengaku tidak tahu hasil visum sebelumnya.

"Perbedaan hasil visum itu karena jam terbang dan kemampuan tenaga kesehatan. Contohnya, dokter umum dan spesialis terkadang tidak bisa melakukan hal yang sama," ujarnya saat dikonfirmasi.

Terkait SOP tenaga kesehatan yang menangani visum Mawar, Agus menyebut tidak masalah asalkan tidak ada kendala, terkecuali ragu, maka harus mengonsultasikannya.

"SOP berbicara meski di hari libur tidak dilarang menangani visum, ya tadi asalkan tidak ada kendala," tuturnya.

Dalam kasus ini, ia menegaskan tidak ada pesanan dari pihak manapun. Walaupun hasilnya ada dua versi.

"Kami tegaskan tidak ada by order. Sebab, kami tidak kenal dari pihak korban," ucapnya.

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO