Kemenhub Optimalkan Pelayanan Angkutan Umum, Wali Kota Madiun Madiun Dukung Penuh

Kemenhub Optimalkan Pelayanan Angkutan Umum, Wali Kota Madiun Madiun Dukung Penuh Wali Kota Madiun, Maidi, saat memaparkan angkutan umum yang sudah ada dan dikembangkan di wilayahnya. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - (Kemenhub) berupaya untuk meningkatkan pelayanan angkutan umum dengan skema pembelian layanan Buy The Service (BTS). Wali Kota,, mengaku siap menjalankan program tersebut.

"Masyarakat memang membutuhkan angkutan umum yang layak. Dan sangat-sangat membutuhkan BTS. Kita punya sarana bagus, tempat wisata banyak. Layanan ini bisa mendatangkan wisata dari luar untuk masuk ke kota kita," ujarnya, Senin (31/10/2022).

"BTS jauh, jadi ada biayanya, tapi kan murah, kalau di kota tetap gratis. Karena BTS berhenti hanya di beberapa tempat, maka kita tetap sediakan angkutan yang lebih menjangkau ke semua tempat yang ada di kota," paparnya menambahkan.

Sementara itu, Direktur Angkutan Jalan , Suharto, menjelaskan bahwa Kota sudah layak dalam pengembangan angkutan pada umumnya, sehingga hanya perlu kerja sama dengan daerah lain di sekitar Kota Pendekar.

"Setelah melihat pemaparan dari pak wali, saya kira sudah layak, hanya bagaimana pengembangannya dan meng-upgrade yang sudah ada. Sehingga, anggkutan umum akan semakin diminati oleh masyarakat," urai Suharto. (adv/dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO