Kepeduliannya Terhadap Nelayan Antarkan Bupati Jember Raih Prestasi

Kepeduliannya Terhadap Nelayan Antarkan Bupati Jember Raih Prestasi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jember, Indra Tri Purnomo, mewakili bupati saat menerima penghargaan.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, mendapat penghargaan sebagai kepala daerah terbaik dalam mendukung program perlindungan nelayan berupa fasilitasi asuransi nelayan. Apresiasi dari Gubernur Khofifah itu diterima Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan , Indra Tri Purnomo, yang mewakili bupati di Situbondo, Senin (31/10/2022).

"Ini penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur kepada bupati terbaik, yang peduli terhadap pekerja rentan, termasuk salah satunya nelayan. Ini menunjukkan wujud nyata, bupati benar-benar menjalankan program kepedulian kepada nelayan," kata Indra.

"Jadi bukan masalah asuransinya, tapi kepedulian pemerintah kabupaten untuk mewujudkan perlindungan pada masyarakat kecil," tuturnya menambahkan

Ia menyebut, Dinas Perikanan dan Kelautan  akan tetap terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pelayanan dan perlindungan terhadap pekerja rentan, khususnya para nelayan.

"Harapan kami ke depannya dengan menerima penghargaan ini bukan berarti kita puas ya, tapi harus meningkatkan lebih baik lagi," ujarnya.

Indra menyebut program penjaminan sosial kepada masyarakat kecil merupakan hal yang patut diutamakan. Oleh sebab itu, pihaknya telah menambah pengalokasian anggaran pada tahun depan untuk kaum nelayan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah setempat.

"Terutama yang harus ditingkatkan lagi adalah penjaminan kepada masyarakat kecil, di tahun berikutnya (2023) kami anggarkan 1.500 lagi, untuk nelayan, dan ini akan berlanjut), akan kami anggarkan di tahun berikutnya lagi, pasti ada, karena itu adalah komitmen," pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO