Setelah Perempuan Terhebat Dunia, Kini Khofifah Masuk 500 Muslim Berpengaruh Dunia

Setelah Perempuan Terhebat Dunia, Kini Khofifah Masuk 500 Muslim Berpengaruh Dunia Khofifah Indar Parawansa di depan para ibu-ibu Muslimat NU yang dipimpinnnya. Foto: istimewa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com Indar Parawansa kembali masuk dalam jajaran 500 Muslim berpengaruh tahun 2023 tingkat dunia. Nama bersanding dengan tokoh Islam berpengaruh lain di dunia, antara lain: Presiden Iran Ebrahim Raisi, Presiden Tanzania Samia Suluhu Hassan dari Tanzania, dan toko-tokoh Muslim berpengaruh lainnya.

Penempatan nama Gubernur Jawa Timur itu ke dalam jajaran 500 Muslim berpengaruh dunia dirilis The Royal Islamic Strategic Studies Centreyang. Pada akhir narasi berbahasa Inggris itu disebutkan bahwa kandidat Presiden RI 2024.

Bagi prestasi ini bukan kali pertama. Sebelumnya, seperti ditulis BANGSAONLINE.com, Kamis, 21 April 2022, Ketua umum PP Muslimat NU itu masuk dalam daftar “Enam Perempuan Hebat Masa Kini” versi Her World. bersanding dengan para tokoh perempuan internasional yang sudah kondang selama ini.

Gubernur Jawa Timur itu bersanding dengan peraih hadiah Nobel Perdamaian asal Pakistan: Malala Yousafzai dan pemilik Bill Melinda Gates Fondation Amerika Serikat: Melinda Gates.

Malala Yousafzai adalah aktivis HAM yang pernah ditembak oleh Taliban sehingga mengalami luka parah. Sedang Melinda Gates dikenal sebagai tokoh filantropi yang cantik, cerdas dan berpengaruh. Ia dikenal sangat dermawan dan advokat yang terus berjuang untuk meningkatkan martabat anak-anak perempuan.

Selain dua tokoh perempuan dunia itu juga ada dokter sekaligus pendiri kelompok riset bedah di Kenya Afrika Neema Kaseje dan fisikawan top Sabrina Pasterski. Juga Putri Reema selaku Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat. Yang terakhir ini dianggap istimewa selain karena memang tokoh perempuan juga dipandang sebagai pendukung hak-hak perempuan di Arab Saudi, negara yang sering dikritik karena masalah kesetaraan gender. (mma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO