Butuh 3 Perangkat, Desa Kembangan Gresik Buka Penjaringan

Butuh 3 Perangkat, Desa Kembangan Gresik Buka Penjaringan

GRESIK, BANGSAONLINE.com Kembangan, Kecamatan Kebomas, , membuka penjaringan perangkat desa. Ada 3 jabatan yang dijaring oleh panitia pelaksanaan Penjaringan dan Penyaringan Perangkat (P3D) Kembangan.

Sejumlah jabatan tersebut ialah sekretaris desa, kaur perencanaan, dan kasi pelayanan. Ketua Panitia P3D Kembangan, Farid Taufiqurohman, mengatakan bahwa pendaftaran penjaringan perangkat desa baru dibuka besok, Selasa (1/11/2022).

"Baru menerima pendaftaran 1-18 November 2022. Dalam rekrutmen tiga perangkat desa, mekanismenya sama, melalui ujian. Hanya, dalam ujian ada sejumlah materi menyesuaikan bidang masing-masing," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (31/10/2022).

Adapun sejumlah syarat bagi masyarakat yang ingin ikut penjaringan 3 perangkat itu yakni warga negara Indonesia (WNI), pendidikan minimal SMA/sederajat, usia 20-42 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah dijatuhi hukuman berdasarkan putusan pengadilan, dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Kembangan, Ngadimin, menyebut penjaringan 3 jabatan perangkat untuk mengisi kekosongan yang sudah berjalan sekitar 2 tahun. Ia menuturkan, sejumlah jabatan yang dilakukan penjaringan sebelumnya sudah terisi dan kemudian mereka mundur.

"Ketiganya mundur. Ada yang merasa tak mampu. Dalam penjaringan P3D, mekanismenya sama dengan penjaringan sebelumnya. Biar independen dan netral, panitia P3D menggandeng pihak ketiga untuk materi ujiannya," paparnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO