Lagi, Golkar Jatim Gelar Bakti Sosial untuk Korban Puting Beliung di Sidoarjo

Lagi, Golkar Jatim Gelar Bakti Sosial untuk Korban Puting Beliung di Sidoarjo Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji (tengah), saat meninjau korban terdampak puting beliung di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPD Jatim kembali menggelar bakti sosial tanggap bencana kepada ratusan orang terdampak di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran, , Minggu (23/10/2022).

Ketua DPD Jatim, M Sarmuji, didampingi Ketua DPD , Adam Rusydi, diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) , Ahmad Misbahul Munir, saat meninjau lokasi paling parah akibat terjangan angin di wilayah itu.

"Bakti Sosial Jatim beserta jajaran DPD ini sudah kali kedua kami gelar di lokasi terdampak parah angin di Desa Sidokepung. Ini merupakan aksi cepat tanggap Partai kepada masyarakat," kata Sarmuji.

Ia mendapat penjelasan langsung dari Kepala Dinsos terkait penanganan yang telah dilakukan terhadap korban terdampak . Anggota DPR RI Komisi VI itu mengapresiasi langkah pemerintah daerah setempat yang tanggap menangani insiden tersebut.

"Respon cepat Pemkab terhadap penanganan tanggap bencana di kawasan Entalsewu dan Desa Sidokepung patut kita apresiasi. Pola pendataan, pemberian bantuan, posko siaga bencana, lokasi sementara pengungsian, dan lainnya sudah dilakukan secara baik dilakukan Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, lewat dinas sosial," ujarnya.

Sarmuji menyatakan bakal mengakomodir hasil temuannya kepada pemerintah provinsi. Ia menegaskan, kehadiran ialah kewajiban yang harus dilakukan karena setiap warga adalah bagian dari keluarga partai berlambang pohon beringin ini.

"Partai akan menyampaikan semua temuan kami ke . Kami akan mengawal dan membawa segala bentuk kebutuhan masyarakat terdampak bencana kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk segera memberikan bantuan perbaikan renovasi rumah-rumah yang rusak," paparnya.

"Duka warga atau korban di ini adalah duka partai juga. Karena itu kami akan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban mereka," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPD , Adam Rusydi, mengatakan jika aksi sosial tanggap bencana di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung dan Desa Entalsewu sudah dilakukan beberapa kali sejak kejadian pada Minggu (23/10/2022) lalu.

" langsung turun setelah mendengar ada kejadian ini, kami kirim relawan membantu warga dan mengirim bantuan sembako, air minum bagi warga di lokasi paling parah terdampak angin ," kata Adam didampingi Ketua Fraksi DPRD , M Nizar, serta H. Mursidi selaku koordinator bidang tanggap bencana .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO