​Kemeriahan Bandung West Java Art Festival Dihadiri 2.300 Seniman

​Kemeriahan Bandung West Java Art Festival Dihadiri 2.300 Seniman Bandung West Java Art Festiival. Foto: Ist

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Perhelatan West Java Art Festival yang dilaksanakan di Gedung Sate dan Teater Tertutup Dago Tea House, Kota , dimeriahkan oleh 2.300 seniman.

Sebanyak 2.300 seniman berkolaborasi antar komunitas seni budaya asal dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi dalam menampilkan berbagai pertunjukan, mulai dari seni tari, teater, musik, rupa.

Direktur Program West Java Art Festival, Deden Buleng mengatakan pergelaran tahunan ini sudah dilaksanakan sebanyak 8 kali dan diinisiasi oleh Komunitas Bongkeng yang sebelumnya memiliki nama Art Festival (BAF).

Benny Bachtiar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi mengatakan kegiatan budaya ini dapat melestarikan warisan budaya tak benda.

"Ini merupakan salah satu pembuktian bahwa kita melestarikan warisan budaya tak benda yang begitu luar biasa. Beberapa waktu lalu diadakan pertunjukan Tari Merak Sadunya, Kini Ronggeng Gunung", tutur Benny.

Benny berharap kegiatan seperti ini dapat menarik wisatawan lokal maupun internasional.

"Ini dapat menjadi media promosi, sehingga diharapkan wisatawan mancanegara berbondong-bondong datang ke melihat seni dan budaya yang ada. Kami sengaja menggali potensi budaya daerah agar masyarakat dapat mengetahui keragaman budaya yang dimilikinya." ujar Benny.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO