LPI HMI Komisariat Kampus Al-Khairat Tuntut Pemekaran Komisariat

LPI HMI Komisariat Kampus Al-Khairat Tuntut Pemekaran Komisariat Sekretariat Lembaga Pengembangan Intelektual (LPI) Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Komisariat Kampus Al-Khairat Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pengembangan Intelektual (LPI) Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia () Komisariat Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, mengusulkan adanya pemekaran komisariat.

Usulan pemekaran tersebut disampaikan oleh Yudi Bladifha, Ketua LPI Al-Khairat. Menurutnya, usulan pemekaran itu sebenarnya sudah diwacanakan sejak lama. Namun, hingga kini belum menemukan titik terang dari pengurus cabang.

"Hal tersebut terjadi kebuntuan komunikasi dan tidak jelasnya respons dari tingkat komisariat dan Cabang Pamekasan. Sehingga, LPI yang sudah berumur 15 tahun dan memiliki ratusan alumni LPI hingga kini tetap tidak berubah status menjadi komisariat," tuturnya kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (29/10/2022).

Bahkan, Yudi mengancam akan membubarkan LPI Al-Khairat apabila tuntutan pemekaran tersebut tak segera ditindaklanjuti. Pihaknya berencana mengalihkan LPI Al-Khairat ke organisasi kepemudaan lainnya, demi menjaga idealisme.

"Jika hal ini tidak ditindaklanjuti, maka LPI Al-Khairat Ponjanan akan membubarkan diri dan akan beralih status menjadi organisasi kepemudaan lainnya demi keberlangsungan dan menjaga idealisme kita," jelasnya.

Dikonfirmasi terkait tuntutan tersebut, Subhal Jamil, Ketua Komisariat Al-Khairat menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan usulan tersebut kepada pihak cabang, namun pihak cabang masih belum mengadakan rapat pleno.

"Selama cabang belum pleno, kita masih belum tahu siapa bidang pembinaan aparatur organisasi kabid (PAO), jadi kita masih nunggu dari cabang," ungkapnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO