Daftar Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa

Daftar Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa Miroslav Klose masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia. (foto: twitter FIFA World Cup)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Piala Dunia 2022 akan dimulai pada pertengahan November tahun ini. Sebanyak 32 negara kontestan akan saling bersaing untuk memperebutkan trofi bergengsi yang diselenggarakan di Qatar..

Sejak pertama kali digelar pada tahun 1930 di Uruguay, Piala Dunia berhasil menarik minat masyarakat dunia. Tak hanya bersaing sebagai negara dengan predikat terbaik, namun para pemain setiap negara juga saling memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak.

Kalau negara terbanyak yang meraih gelar Piala Dunia masih digenggam oleh Brasil, lantas siapa pemain yang menyandang gelar pemain pencetak gol terbanyak selama Piala Dunia berlangsung?

1. (Jerman)

berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang gelaran Piala Dunia. Sejak tampil di Piala Dunia edisi tahun 2002 sampai 2014, mantan pemain Lazio ini telah tampil bersama Der Panzer dengan catatan caps sebanyak 24 kali dan berhasil mencetak 16 gol.

Di tahun 2014 pemain kelahiran 9 Juni 1978 ini memutuskan pensiun usai membawa Jerman meraih Piala Dunia untuk keempat kalinya. Pada edisi Piala Dunia Brasil tersebut, pemain bernomor punggung 11 ketika masih berseragam Bayern Munchen berhasil mencetak 2 gol ke gawang lawan.

2. Ronaldo (Brazil)

Ronaldo Luis Nazario de Lima atau yang akrab dipanggil Ronaldo berhasil masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang perhelatan Piala Dunia. Tampil di event empat tahunan sejak edisi tahun 1994 hingga 2006, mantan pemain Real Madrid ini telah mengoleksi 15 gol dari 19 penampilan.

Tak hanya masuk ke dalam daftar top skor terbanyak, Ronaldo juga berhasil mencatatkan sejarah sebagai pemain paling muda yang tampil di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Pemain kelahiran 18 September 1976 juga berhasil membawa Brasil meraih trofi Piala Dunia sebanyak 2 kali, yakni di edisi tahun 1994 dan 2002.

3. Gerd Muller (Jerman)

Di urutan selanjutnya dihuni oleh striker asal Jerman, Gerd Muller. Muller berhasil masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang gelaran Piala Dunia dengan mencetak 14 gol ke gawang lawan.

Mantan pemain Bayern Muenchen ini sudah tampil sebanyak 13 kali di Piala Dunia, yakni tahun 1970 dan 1974.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO