Mobil Binmas Polres Pamekasan Dikepung Massa Saat Datangi Ponpes Al-Islah, ini Klarifikasi Polisi

Mobil Binmas Polres Pamekasan Dikepung Massa Saat Datangi Ponpes Al-Islah, ini Klarifikasi Polisi Tangkapan layar video saat mobil yang ditumpangi Anggota Binmas Polres Pamekasan dikepung massa di Ponpes Al-Islah Desa Angsana, Kecamatan Palengaan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Video yang menunjukkan pengepungan mobil Satbinmas Polres oleh masyarakat Kecamatan Palengaan, Kamis (27/10/2022) kemarin, viral di media sosial.

Pengepungan terjadi saat mobil tersebut mendatangai Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Islah di . Diketahui, hendak menggelar pengajian dengan mengundang Habib Bahar Bin Smith dan Habib Hanif Al-Attas.

Warga menduga kedatangan polisi ke untuk melakukan intervensi terhadap pengajian tersebut, lantaran narasumber yang diundang adalah dan Habib Hanif Al-Attas.

Terkait insiden tersebut, Kasi Humas Polres AKP Nining Dyah memberikan klarifikasi. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi karena kesalahpahaman.

Nining menyebut, kedatangan empat anggota binmas ke untuk melakukan silaturahmi dengan pengasuh ponpes setempat, sebagaimana tugas dan fungsi binmas. Namun, saat itu Pengasuh , KH. Ali, tidak ada di tempat.

"Selang beberapa menit, empat Anggota Polres dikepung oleh masyarakat karena pondok pesantrennya didatangi polisi. Mereka menduga adanya intervensi terhadap pengajian yang akan mengundang Habib Bahar Bin Smith dan Habib Hanif Al- Attas," ujar Nining, Jumat (28/10/2022).

Untuk mengantispasi kejadian yang tidak diinginkan, pihak polisi dibantu oleh tokoh masyarakat keluar dari area pondok.

Sementara Kasatbinmas Polres AKP Bambang Kirawanesa menerangkan kedatangan anggotanya ke sekadar untuk silaturahmi.

"Giat silaturahmi itu sudah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi binmas, seperti yang disampaikan anggota kami bersama Kepala Mohammad Masduki melalui video," ungkapnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO