Populerkan Jamu Tradisional, Gadis-Gadis Milenial Ikuti Lomba Jamu Gendong

Populerkan Jamu Tradisional, Gadis-Gadis Milenial Ikuti Lomba Jamu Gendong

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung tahun 2022 ini kembali menggelar lomba yang diikuti ibu-ibu penjual jamu dan para generasi muda dari sekolah jurusan farmasi.

Para peserta berparas cantik ini berpenampilan rapi dengan baju batik khas penjual . Mereka juga membawa sejumlah peralatan untuk menyajikan jamu sebagaimana persis dengan peralatan penjual pada umumnya.

Dalam perlombaannya, beberapa hal yang harus di perhatikan oleh peserta, seperti cara penyajian minuman kesehatan tradisional, mampu menonjolkan cita rasa yang khas dari perpaduan bahan bahan herbal, kebersihan dan penampilan peserta.

Kasi Kefarmasian dan Perbekalan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung, Masduki mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengajak para pelaku usaha dan generasi muda Indonesia senantiasa turut melestarikan budaya leluhur bangsa terus menerus.

"Dengan diadakanya kegiatan ini, generasi muda akan lebih peduli dengan warisan budaya Indonesia, dan sebagai wujud kontribusi dinas kesehatan kepada pelestarian budaya yang sudah diturunkan dari generasi ke generasi," kata Masduki pada Kamis (27/10) di gedung perlombaan .

Selain sebagai wujud melestarikan budaya leluhur, juga merupakan kigian dari pembinaan yang dilakukan pemerintah kepada produsen jamu di daerah sehingga bisa menghasilkan jamu yang layak untuk diperjualbelikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO