Bawaslu Situbondo Resmi Lantik 51 Anggota Panwascam

Bawaslu Situbondo Resmi Lantik 51 Anggota Panwascam Bawaslu Situbondo saat melantik puluhan anggota panwascam untuk Pemilu 2024.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - resmi melantik 51 anggota pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) untuk pesta demokrasi mendatang. Ketua , Murtapik, memastikan hal tersebut.

"Saya mengucapkan selamat kepada 51 anggota panwaslu kecamatan yang baru dilantik, saya mengucapkan selamat bergabung dengan ," ujarnya, Kamis (27/10/2022).

Ia menjelaskan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk meresmikan tugas anggota panwascam yang telah melalui sejumlah tahapan seleksi.

"Panwaslu Kecamatan ini untuk mengawasi pemilihan seluruh tahapan pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024," paparnya.

Murtapik menekankan kepada seluruh anggota panwascam yang baru saja dilantik agar menjaga integritas, sehingga tetap terjaga, dan bermuara pada kepercayaan publik terhadap .

"Jika tidak (menjaga integritas), kami ( ) tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Selain itu, ia berharap panwascam membangun sinergitas dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK) di , mengingat panwascam dan PPK itu, keduanya sama-sama merupakan penyelenggara pemilu.

“Dulu antara PPK dan panwaslu dipersepsikan seperti Tom and Jerry, yakni saling bermusuhan. Namun, saat ini, saya minta kepada panwaslu agar membangun sinergi dengan PPK, mengingat keduanya sama-sama penyelenggara pemilu," pungkasnya. (mur/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO