Kiai Asep, Ulama Teladan Inspirasi Bagi Para Pengasuh Pesantren di Indonesia

Kiai Asep, Ulama Teladan Inspirasi Bagi Para Pengasuh Pesantren di Indonesia Acara Ngaji Ekonomi dan Bedah Buku 'Kiai Miliader Tapi Dermawan' di GH IKHAC Pacet, Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Prof. Dr. M.A. merupakan kiai panutan bagi pesantren pesantren di seluruh Indonesia. Hal itu berkat keberhasilan dalam mengelola pesantren dan lembaga pendidikan, serta prestasinya di tingkat nasional maupun internasional dalam bidang akademik dan nonakademik.

Pernyataan itu disampaikan oleh H. M. Ali, Ketua Umum Indonesia Nahdlatul Tujjar Annahdiyah (Intan) dalam acara Ngaji Ekonomi dan Bedah Buku 'Kiai Miliader Tapi Dermawan' di GH IKHAC Pacet, Mojokerto, Kamis (27/10/2022)

Gus Ali mengaku kagum dengan Pondok dan lembaga pendidikannya yang dikelola secara profesional dan mandiri oleh . Sehingga, lembaga pendidikan di bawah naungan Amantul Ummah berkembang pesat. Bahkan, para anak didiknya banyak yang berprestasi dan diterima di berbagai perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi di luar negeri.

Karena itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa belum lama ini menganugerakan penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kategori Emas tahun 2022 kepada atas kontribusinya meningkatkan prestasi santri di bidang akademik berbasis pondok pesantren.

" selain pengajar, juga sosok yang bisa menjadi panutan untuk seluruh tenaga pendidik dan pondok pesantren di Indonesia. Beliau sangat inspirasi. Selain pengajar, beliau juga memberikan inspirasi untuk mandiri sebagai pesantren," jelasnya.

Sementara Kiai Qomar dari Kediri, yang hadir dalam acara itu, juga memuji sebagai zaman sekarang. Sebab, selain mencerdaskan Indonesia, juga membangun perguruan tinggi tingkat dunia.

"Beliau sangat konsen dengan pendidikan. tidak hanya mencerdaskan Bangsa Indonesia, namun juga mendirikan perguruan tinggi skala dunia," terangnya.

Selain seorang miliader, dikenal sebagai seorang kiai yang dermawan. Kegemaran memberi sedekah kepada siapa pun patuh menjadi contoh.

"Beliau bukan meminta, tapi beliau adalah memberi. Beliau sangat menginspirasi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO