Hasil Liga Champions Barcelona Vs Bayern Munich: Blaugrana Terjun Bebas ke Liga Europa

Hasil Liga Champions Barcelona Vs Bayern Munich: Blaugrana Terjun Bebas ke Liga Europa Striker Bayern Munich merayakan gol ke gawang Barcelona (foto: instagram fcbayern)

BARCELONA, BANGSAONLINE.com - Barcelona dipermalukan tamunya Bayern Munich 0-3 di matchday kelima Grup C Liga Champions. Dengan Kekalahan ini pasukan Xavi Hernández terjun bebas ke Liga Europa.

Bertanding di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (27/10/2022), Sebelum bertanding, Blaugrana sebenarnya sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim 2022-20023. Sebab, pada pertandingan dua jam sebelumnya, Inter Milan sukses menghajar Viktoria Plzen dengan skor 4-0 di stadion San Siro. Hasil ini menempatkan Nerazzurri di posisi runner up Grup C.

Begitu peluit babak pertama dibunyikan, Barcelona terus menggempur pertahanan Bayern Munich. Alih-alih menekan dan mencetak gol, gawang Marc-Andre Ter Stegen justru kebobolan pada menit ke-9. Sadio Mane berhasil meneruskan umpan terukur Serge Gnabry, dengan sepakanya striker asal Senegal ini mampu mengoyak jala Barcelona. Skor berubah 1-0 untuk Bayern.

Tertinggal satu gol, Sergio Busquets dan kolega terus melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Tetapi, karena rapatnya pertahanan Bayern membuat penyerang Barcelona tak bisa berkutik.

Gol kedua Bayern tercipta pada menit ke-31, Eric Maxim Choupo-Moting bisa menggandakan skor 2-0 lewat serangan yang dibangun dengan rapi, penyerang gaek itu bisa menjebol gawang Barcelona. Skor 2-0 untuk Bayern Munich.

Bayern nyaris membuat gol ketiga lewat aksi Jamal Musiala dan Sadio Mane pada menit ke-41. Namun sayang, peluang emas itu bisa dimentahkan kiper Barcelona. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih kesusahan menghadapi Die Roten julukan Bayern Munich. Gawang tuan rumah kembali bergetar pada menit ke-55 usai dibobol Gnabry. Namun, VAR kemudian menganulir gol ketiga Bayern, karena melihat pemain asal Jerman itu dalam posisi offside.

Semakin tertinggal, pelatih Xavi Hernandez mencoba memasukkan pemain baru. Ferran Torres dan Raphinha. Namun, ketatnya pertahanan Bayern membuat permainan Barcelona tak berdaya. Serangan dari berbagai arah tak mampu menjebol gawang Sven Ulreich.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO