Ansor Jatim Siap Kawal Seruan PBNU Lawan Politik Identitas

Ansor Jatim Siap Kawal Seruan PBNU Lawan Politik Identitas Bendahara PW GP Ansor Jawa Timur, Gus Fawait. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PW GP Jatim menyatakan kesiapannya untuk mengawal pernyataan Ketua UMUM PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf, (), yang menolak politik identitas dalam kontestasi pemilu, baik pilpres, pileg mau pun pilkada. 

" Jawa Timur akan menjadi garda terdepan mengawal perintah , Ketua Umum PBNU untuk melawan politik identitas," kata Bendahara PW GP Jatim, Muhammad Fawait, Rabu (26/10/2022).

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini menjelaskan, pihaknya sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim akan menginstruksikan anggota Fraksi Gerindra untuk tidak melakukan politik identitas. Sebab, hal itu berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

Sebagai kader , juga akan menggalang komunikasi dengan sesama kader yang ada di parlemen dan di partai-partai lain untuk mencegah praktek politik identitas dalam kontestasi pemilu 2024. Karena dapat menciderai proses demokrasi.

"Sebagai ormas terbesar, kader-kader NU pasti menjadi rebutan dalam kontestasi pemilu. Salah satu cara untuk mencegah politik identitas, saya akan menggalang komunikasi dengan kader-kader NU di partai lain, untuk mempunyai semangat yang sama dalam menolak praktek politik identitas," ujar Fawait.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara ini mengatakan bahwa tahun depan diprediksi perekonomian nasional akan suram dan bisa mengarah pada resesi ekonomi. Kondisi itu akan semakin bila masih ada praktek politik identitas yang bisa memicu konflik.

mengingatkan, praktik politik identitas bisa mengganggu stabilitas politik. Pada akhirnya juga akan merusak iklim investasi yang akan berdampak buruk pada pertumbuhan ekonomi, membuat angka pengangguran bertambah dan kemiskinan meningkat.

"Sebagai kader , menjelang pemilu ini kami berkomitmen ikut menjaga situasi tetap kondusif dan ekonomi terus tumbuh. Dengan demikian kontestasi pemilu harus dijalani dengan riang gembira," pungkas . (mdr/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO