Roadshow di Surabaya, Pemain Film Inang Sapa Penonton XXI Royal Plaza

Roadshow di Surabaya, Pemain Film Inang Sapa Penonton XXI Royal Plaza Head of IDN Pictures & Sutradara Film Inang, Fajar Nugros (kanan), bersama para aktor.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Para pemain film horor berjudul 'Inang' kembali menggelar roadshow. Kali ini, mereka menemui para pencinta genre hantu di  Royal Plaza  yang menjadi kota ke-7, Selasa (25/10/2022).

Head of IDN Pictures & Sutradara Film Inang, Fajar Nugros, mengajak para masyarakat untuk menonton konten yang berkualitas. Film horor yang mengambil inspirasi utama dari Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan, dan berdurasi sekitar 90 menit itu sudah tayang di bioskop sejak 13 Oktober lalu.

Ia menceritakan, film ini menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. Menurut dia, Inang menawarkan pelajaran yang berharga seputar perjuangan perempuan, kasih sayang orang tua, dan realita kehidupan dengan dibalut unsur mitos jawa.

"Berangkat dari pengalaman saya yang mengalami berbagai tradisi slametan, saya jadi tertarik untuk mengeksplor tema ini lebih lanjut. Meski sering dilihat hanya sebagai tradisi, saya merasa ini menjadi nilai yang menarik untuk diangkat. Pertama, cerita di film ini ikut mengenalkan betapa budaya Indonesia sangat beragam, terutama terkait mitos atau tradisi," kata Fajaar.

"Terbukti, masih banyak yang ternyata belum tahu mengenai Rebo Wekasan ini. Kedua, sosok Wulan (Diperankan Naysila Mirdad) dalam film ini juga mewakili kerasnya realita hidup seorang perempuan yang saya yakini ada banyak di sekitar kita namun mungkin tidak kita ketahui," imbuhnya.

Beberapa pemain yang datang di Kota Pahlawan yakni Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Emil Kusumo, dan Muzakki Ramdan. Para pemain itu bakal melanjutkan roadshow ke Gresik pada Rabu (26/10/2022). (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO