Ratusan Kepala Desa di Tulungagung Audiensi soal Pengelolaan Keuangan

Ratusan Kepala Desa di Tulungagung Audiensi soal Pengelolaan Keuangan Ratusan kepala desa di Tulungagung saat audiensi soal pengelolaan keuangan. Foto: FERI WAHYUDI/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Ratusan kepala desa di mengikuti audiensi bersama Forkopimda, serta meminta petunjuk bupati terkait kepastian hukum dan rasa nyaman dalam pengelolaan keuangan di desa, Senin (24/10/2022).

Rombongan yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKD) itu meminta pemerintah daerah setempat untuk memberi perlindungan kepada kepala desa yang melakukan kesalahan administrasi pada pengelolaan anggaran desa.

"Kedatangannya bersama anggota di pendopo mengikuti audiensi yang mempertemukan kepala desa dan aparat penegak hukum. Kades yang ingin membangun desanya dengan menggunakan anggaran Negara tanpa adanya rasa takut dan ragu dalam penggunaanya," kata Ketua AKD , Mohammad Soleh.

Audiensi bermula dari permasalahan hukum yang dihadapi oleh Kepala . Oleh karena itu, lanjut Soleh, permasalahan yang timbul di desa-desa penyelesaiannya lebih mengedepankan melalui Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

"Sebagaimana diketahui bersama, penanganan masalah hukum terhadap kades itu sudah tertuang dalam SKB (surat keputusan bersama) tiga lembaga negara, yakni Kemendagri, Kejaksaan Agung. dan Polri," tuturnya.

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO