Tinjau Lokasi Longsor di Nyawangan, Bupati Tulungagung Berikan Bantuan kepada Korban

Tinjau Lokasi Longsor di Nyawangan, Bupati Tulungagung Berikan Bantuan kepada Korban Bupati Tulungagung Maryoto Birowo saat menyerahkan bantuan kepada korban longsor.

TULUNGAGUNG, BANGSAOLINE.com - Rombongan Forkompimda Kabupaten Tulungagung menyambangi korban bencana tanah longsor di Dusun Bantengan, , Kecamatan Sendang, Senin (24/10/2022) kemarin.

Bencana longsor yang melanda Dusun Bantengan terjadi pada Minggu (23/10/2022) lalu sampai menimbulkan tiga korban jiwa dan luka. Tiga korban jiwa dalam kejadian ini adalah Mulyoto (37), Darmani (65), dan Kerno (65). Sedangkan korban selamat adalah Yoni (27) dan Marji (53).

selain mengucapkan dukacita yang mendalam, juga memberikan bantuan dan uang tunai kepada korban meninggal dunia maupun yang selamat.

"Itulah bentuk kepedulian pemerintah kabupaten kepada korban yang terkena musibah. Selain itu rombongan forkompimda juga memberikan bantuan," kata .

Maryoto memastikan, para korban yang saat ini masih menjalani perawatan medis biayanya akan ditanggung oleh pemerintah.

Ia mengungkapkan, bencana longsor ini bukan yang pertama kali terjadi. Sebab, kawasan Pegunungan Sendang sudah menjadi langganan bencana longsor saat musim penghujan. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak membuat rumah pada ketinggian.

"Imbauan kepada masyarakat, hindari membuat tempat tinggal di ketinggian ekstrem dengan harapan terhindar dari bencana alam longor," tuturnya

Sementara itu, Kepala , Yoko, berharap kejadian ini tak terulang kembali. "Pemerintah desa akan memberikan edukasi dan melakukan gerakan penghijauan," paparnya (fer/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO