Forkopimda Sidoarjo Tinjau Lokasi Terdampak Angin Puting Beliung

Forkopimda Sidoarjo Tinjau Lokasi Terdampak Angin Puting Beliung Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, bersama Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau lokasi terdampak angin puting beliung.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forkopimda meninjau penanganan wilayah terdampak angin yang menerjang sejumlah wilayah di Kota Delta pada Minggu (23/10/2022) sore.

Rombongan terdiri dari Bupati , , bersama Kapolresta , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro; Kepala BPBD Kabupaten , Dwijo Prawito, dan para stakeholder terkait.

Mereka meninjau langsung kondisi ratusan rumah warga terdampak angin di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, dan Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran. Tampak anggota TNI, Polri, satpol PP, Tagana, bersama relawan di lokasi.

Para petugas itu tengah membersihkan puing-puing rumah dan pohon tumbang yang diterjang angin . Di sana terdapat posko tanggap bencana, tempat pengungsian sementara, dapur umum, perbaikan aliran listrik, dan sarana prasarana kebutuhan warga.

“Mulai kemarin sampai hari ini, kita secepatnya bersama warga melakukan pembersihan puing-puing bangunan rumah warga, tempat usaha yang rusak dan pohon tumbang,” kata Kusumo, Senin (24/10/2022).

Sejumlah personel TNI-Polri juga diturunkan untuk mengamankan wilayah terdampak angin , dan membantu warga melakukan pembersihan serta perbaikan rumah. Pada kesempatan ini, Polresta juga memberikan bantuan paket sembako dan air mineral untuk warga terdampak bencana.

“Semoga situasi segera membaik dan penanganan yang kami lakukan bersama-sama berjalan lancar,” ucap Kusumo.

Sementara itu, BPBD Kabupaten mencatat ada 291 rumah di empat desa rusak akibat diterjang angin . tersebut turut mengakibatkan empat warga sekitar mengalami luka-luka.

Kepala BPBD , Dwijo Prawito, mengatakan bahwa ratusan bangunan yang terdampak angin kencang itu berada di Desa Sidokepung, Desa Entalsewu Kecamatan Buduran, Desa Tanjungsari, Kecamatan Taman, dan Desa Jati, Kecamatan

“Kondisi paling parah dampak dari angin ada di Dusun Mlaten, Sidokepung, Buduran,” kata Dwijo. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO