Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Sidoarjo, ini yang Bakal Dilakukan Thoriqul Huda

Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Sidoarjo, ini yang Bakal Dilakukan Thoriqul Huda Thoriqul Huda (tengah) saat dilantik sebagai Anggota DPRD Sidoarjo, Jumat (21/10/2022) sore. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - asal Partai resmi menjadi Anggota DPRD Sidoarjo melalui pengucapan sumpah janji dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna DPRD Sidoarjo, Jumat (21/10/2022) sore.

dilantik sebagai Anggota DPRD Sidoarjo untuk mengantikan posisi almarhum Ali Sutjipto di Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo. Apa yang akan dilakukan pasca resmi sebagai anggota DPRD Sidoarjo?

Ia berjanji segera beradaptasi dan menyatukan diri dengan ritme kerja di .

"Apa yang sudah dilakukan oleh Almarhum Pak Ali Sutjipto, akan saya lanjutkan. Yang terpenting saya akan langsung adaptasi, menyatukan diri, menyatukan ritme kerja bersama Anggota ," kata Cak Thoriq, sapaan akrab usai pelantikan.

Pria yang dikenal sebagai cucu Kiai NU di kawasan Tambak Sumur, Kecamatan Waru. ini mengungkapkan jika dirinya akan menjunjung tinggi amanat Partai Golkar yakni 'Mensejahterakan Rakyat' untuk diimplementasikan di .

"Kritis dengan solusi itu yang akan kami lakukan di bidang tugas atau bidang kerja Komisi D. Jika ada policy-policy atau kebijakan-kebijakan Pemkab Sidoarjo yang dinilai tidak memihak pada kesejahteraan masyarakat, maka hal itu harus kita (Komisi D red) kiritisi," ungkap lulusan Ilmu Administrasi Negara Pasca Sarjana Universitas Brawijaya Malang itu.

Ketua DPRD Sidoarjo, H Usman berharap dapat langsung memperkuat kinerja DPRD Sidoarjo.

"Semoga dengan dilantiknya saudara sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo menggantikan Almarhum Ali Sutijpto dapat memperkuat kinerja DPRD Sidoarjo," kata H Usman.

Usman menambahkan, PAW ini memang harus segera dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai proses demokrasi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO