Target 16 Kursi di 2024, Ketua PKB Gresik Rangkul Tokoh Lintas Generasi

Target 16 Kursi di 2024, Ketua PKB Gresik Rangkul Tokoh Lintas Generasi Mantan Ketua PKB Gresik, Ahmad Nadir, saat memberikan testimoni tentang perjalanan partai berlambang bola dunia ini. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , Moh. Abdul Qodir, mengatakan bahwa pihaknya telah menentukan target perolehan kursi di parlemen pada . Qodir, begitu sapaan akrabnya, mengatakan bahwa target perolehan kursi yang dipatok realiatis.

" menargetkan perolehan 16 kursi di . Tambah 3 kursi dari Pemilu 2019, 13 kursi," ujarnya saat Refleksi Gerakan Politik Santri Pascareformasi Hingga Kini dalam rangka memperingati 2022, Jumat (21/10/2022).

"Untuk itu, sejumlah strategi tengah dilakukan untuk mewujudkan target 16 kursi. Salah satnya kita rangkul tokoh-tokoh lintas generasi ," ucap Ketua DPRD ini.

Ia menegaskan, sejumlah tokoh lintas generasi diundang dan hadir sekarang merupakan pendiri, penggerak, maupun kader partai berlambang bola dunia di era masing-masing. Mereka antara lain, Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid; mantan Dewan Syuro , KH. Chusnan Ali; Dewan Syuro; DPC , Muhammad Qosim; mantan Ketua DPC , Ahmad Nadir; Muhammad Hamdan, mantan Ketua DPRD Zulfan Hasyim, Sururi, dan tokoh lain.

Lebih jauh Qodir menyatakan, pertemuan ini menjadi momentum penting untuk menyatukan persepsi para tokoh lintas generasi, serta menyerap gagasan-gagasan dari para sesepuh untuk merumuskan langkah bersama membangun lebih besar di .

"Sengaja kami hadirkan para tokoh ini karena kita ingin mendengarkan masukan-masukan dari para senior dan sesepuh untuk merumuskan langkah politik ke depan. Sebab tanpa gagasan senior-senior tidak akan bisa besar seperti saat ini," kata Qodir.

Ia menegaskan, target 16 kursi yang dipatok pada mendatang sangat tidak mustahil dengan hadirnya para senior yang akan membantu. Tidak hanya berupa pemikiran maupun ide gagasan, tetapi juga bantuan secara tenaga dan lain sebagainya.

"Insya Allah. Kami optimis para senior di wilayah masing-masing akan membantu mensosialisasikan serta menyampaikan ke masyarakat, karena target kita di tiap dapil minimal 2 kursi," paparnya.

Pada kesempatan juga dilakukan penyerahan mobil operasional dari Anggota DPRD Jawa Timur, Uviq Zuroidah kepada PCNU dan PC Fatayat NU Bawean. Hadir dalam kegiatan ini, ratusan kader Perempuan Bangsa (PB) dan kader . (hud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO