Diterjang Angin Puting Beliung, 7 Rumah dan Satu Mushola di Kota Kediri Rusak

Diterjang Angin Puting Beliung, 7 Rumah dan Satu Mushola di Kota Kediri Rusak Tim BPDB Kota Kediri dibantu aparat dari TNI-Polri saat berada di lokasi terdampak angin puting beliung. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Angin yang melanda Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren, Kota , Jumat (21/10/2022) sekira pukul 16.00-17.51 WIB, sempat membuat panik warga. 

Sebab, beberapa rumah warga dan sebuah mushola rusak akibat peristiwa itu. Kasi Kedaruratan Bencana dan Logistik BPBD Kota , Moh Aspan, mengatakan bahwa angin ini tidak menimbulkan korban manusia maupun hewan.

"Tim dari BPBD Kota telah melakukan asessment adanya info hujan disertai angin kencang sesaat yang mengakibatkan kerusakan ringan-sedang pada atap bangunan di Kelurahan Bawang itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, bangunan yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang ialah milik  Suprianto dengan kerusakan atap dan genteng. Kemudian rumah Ahmad Riadi, kerusakannya adalah kadang kambing atap asbes.

Selanjutnya, rumah Aripin yang rusak adalah atap genteng, Mursingak kerusakan atap esbes yang tersingkap, rumah Samsuri yang rusak adalah atap genteng, rumah Yono rusak atap genteng, rumah Mbah Ginem rusak atap genteng.

Lalu, di makam umung lingkungan Centong yang atap esbesnya tersingkap dan Mushola yang rusak adalah atap esbes. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO