Bu Mun Launching Busana Khas Jombang Tepat saat Hari Jadi Ke-112

Bu Mun Launching Busana Khas Jombang Tepat saat Hari Jadi Ke-112 Guk dan Yuk saat kenakan busana Jombang Deles. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang ke-112, digelar dengan upacara di Alun-Alun Kota Santri dan ditandai launching busana khas Jombang, dengan nama '', Jumat (21/10/22).

Selain memperingati Hari Jadi Pemkab Jombang, upacara tersebut sekaligus untuk peringati Hari Jadi ke-77 Pemprov Jatim, serta Hari Santri Nasional 2022. Hadir dalam upacara, Bupati Jombang Hj dan Wabup Sumrambah yang turut mengenakan busana itu. Nampak pula di podium jajaran jorkopimda.

Usai upacara, memperagakan busana itu. Mereka kemudian melenggang ke depan panggung berlenggak-lenggok dengan busana menghampiri bupati dan wakilnya.

"Bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Pemkab Jombang, kami me-launching busana khas Jombang. Namanya . Busana ini sarat nilai sejarah," tutur Bupati Jombang, .

Diungkapkan bupati, saat ini busana khas tersebut baru jadi dua potong. Yakni dipakai oleh Bupati dan Wabup Jombang. Selanjutnya dipakai secara bersamaan pada acara tasyakuran.

"Ke depan, baju khas itu dipakai setiap Kamis oleh aparatur sipil negara (ASN). Kita buatkan regulasi melalui perbup (peraturan bupati)," ujar bupati.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO