Sidak ke Apotek, Dinkes Kota Pasuruan Masih Temui Obat Sirup yang Dipajang

Sidak ke Apotek, Dinkes Kota Pasuruan Masih Temui Obat Sirup yang Dipajang Petugas dari Dinkes Kota Pasuruan saat melakukan inspeksi mendadak di salah satu apotek.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah apotek, Kamis (20/10/2022. Hal itu dilakukan setelah Kementerian Kesehatan menerbitkan larangan terkait penjualan obat dengan jenis sirup.

Saat sidak, petugas Dinkes Kota menemukan beberapa apotek yang masih memajang obat berbentuk cair secara terang-terangan. Kendati demikian, pemilik toko obat itu berkilah tidak menjual produk tersebut.

"Jika sakit, masyarakat diimbau untuk periksa dan menggunakan obat berupa tablet atau kapsul. Apotek juga diimbau untuk tak melayani atau menjual obat sirup atau cair kepada masyarakat," kata Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota , Ika Anggriani.

Mulai hari ini, sejumlah apotek sudah tak melayani masyarakat jika ingin membeli obat sirup. Untuk itu Dinkes Kota meminta masyarakat untuk tidak mengonsumsi obat sirup untuk mencegah gangguan akut. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO