Satgas TBN BUMN Salurkan 1000 Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Blitar dan Trenggalek

Satgas TBN BUMN Salurkan 1000 Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Blitar dan Trenggalek Koordinator Wilayah 3 (Blitar, Tulungagung dan Trenggalek) Satgas BUMN Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur, Anang Kusetyono Budoyo, saat menyerahkan bantuan kepada Bupati Blitar, Rini Syarifah. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satgas Tanggap Bencana Nasional (TBN) Wilayah Jawa Timur menyalurkan bantuan sembako untuk korban bencana di Jawa Timur. Kali ini, 1.000 paket sembako disalurkan untuk korban di Kabupaten dan .

Sebanyak 500 paket sembako diserahkan Koordinator Wilayah 3 (, Tulungagung dan ) Satgas Tanggap Bencana Nasional Wilayah Jawa Timur, Anang Kusetyono Budoyo kepada Bupati , Rini Syarifah, Kamis (20/10/2022).

Selanjutnya, bantuan sembako dengan jumlah yang sama juga diserahkan kepada Pemkab . Ketua Satgas TBN Wilayah Jawa Timur, Dwi Satriyo Annurogo, mengatakan bahwa beberapa hari terakhir bencana dan longsor menimpa sejumlah daerah di wilayah Jawa Timur bagian Selatan.

Untuk itu, Satgas harus gerak cepat berada di tengah-tengah para korban untuk membantu proses penanganan dampak bencana. Salah satunya melalui bantuan sembako ini.

"Sembako merupakan basic need yang harus segera dipenuhi untuk para korban bencana. Ini bantuan tahap pertama dari kami. Setiap bantuan yang kami berikan, merupakan hasil Koordinasi Satgas dengan Pemerintah Kabupaten setempat, sehingga benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan para korban," ucapnya.

Setiap paket sembako yang disalurkan berisi beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan mi instan 5 bungkus. Total nilai setiap paketnya mencapai Rp100 ribu.

Ia menambahkan, bantuan ini menjadi bukti bahwa senantiasa hadir di tengah masyarakat, tidak terkecuali di saat terjadi bencana. Hal ini diharapkan dapat menguatkan semangat dari para korban bencana untuk segera pulih.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO