Bupati Gresik Boyong Sekda dan Kepala OPD Belajar Pengelolaan RS dan Sampah di Sidoarjo

Bupati Gresik Boyong Sekda dan Kepala OPD Belajar Pengelolaan RS dan Sampah di Sidoarjo Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat pertemuan Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengajak Sekretaris Daerah Achmad Washil Miftahul Rachman beserta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) studi banding ke Pemkab Sidoarjo, Kamis (20/10/2022).

Studi kali ini, rombongan Pemkab Gresik belajar tata kelola persampahan dan pengelolaan rumah sakit umum daerah (RSUD).

Bupati Fandi Akhmad Yani bersama rombongan diterima langsung oleh dan Pj. Sekretaris Daerah Sidoarjo Andjar Surjadianto, serta sejumlah OPD, di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

"Saya sengaja mengajak Pak Sekda dan sejumlah kepala OPD ke Sidoarjo untuk melihat beberapa program pembangunan, sehingga bisa kami tiru. Sebab, perencanaan program pembangunan di Kabupaten Gresik tahun 2023 juga mencakup infrastruktur seperti rumah sakit," ucapnya.

"Kami ingin belajar dari rumah sakit baru milik Pemkab Sidoarjo di Sidoarjo Barat," imbuhnya.

Kedatangannya ke Sidoarjo, kata bupati, juga mempelajari pengolahan sampah. Ia berkeinginan pengolahan sampah di Kabupaten Gresik bisa diakselerasi untuk menuju zero waste atau diolah menjadi energi baru terbarukan.

"Kami berharap adanya kerja sama yang moncer antar daerah. Apalagi kita (Bupati Gresik dan Sidoarjo) sama-sama muda. Untuk itu, besar harapan kami ada sesuatu secara konkret terealisasi antara Pemerintah Kabupaten Gresik dan Sidoarjo," tuturnya.

Sementara mengaku telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk memfasilitasi dan memberikan informasi sebaik-baiknya kepada kolega di Pemkab Gresik.

Ia bahkan memaparkan langsung pengolahan sampah dan pengelolaan RSUD di Sidoarjo. Dilanjutkan, penjelasan dari masing-masing Kepala OPD Kabupaten Sidoarjo untuk mempertajam informasi.

Pada kesempatan ini juga diadakan dialog antar kedua kepala daerah dan kepala OPD. Diharapkan bisa mewujudkan harapan masing-masing dalam mensejahterakan masyarakat. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO