Jumpa Ratusan Petani, Wakil Wali Kota Pasuruan Tegaskan Salah Satu Kunci Pembangunan

Jumpa Ratusan Petani, Wakil Wali Kota Pasuruan Tegaskan Salah Satu Kunci Pembangunan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat bertemu ratusan petani di pameran UPL Group.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, bertemu ratusan yang menjadi peserta dalam pameran UPL Group, Senin (17/10/2022). Menurut dia, Indonesia dengan wilayah yang luas memiliki potensi yang sangat besar. 

Hal tersebut didukung dengan data yang menunjukkan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang bergerak di bidang . Namun, kata Adi, wilayah yang luas tersebut akan sia-sia jika tidak didukung dengan pengoptimalan pengelolaan hasil yang akan berimbas kepada sektor ketahanan pangan. 

"Menurut saya salah satu kunci pembangunan adalah kemandirian pada sektor . Partisipasi untuk pembangunan Kota dapat berupa keunggulan produk , kemandirian sektor , serta ketahanan pangan," ujarnya.

"Menjadi sebuah ironi bagi negara dengan potensi sektor yang unggul seperti Indonesia jika masih harus menggantungkan hasil dengan cara impor dari negara lain," imbuhnya.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh UPL Group yamg merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang agrokimia. Pada kegiatan ini, hadir - yang tergabung dalam beberapa kelompok tani yang tersebar di Raya, Probolinggo, Sidoarjo, dan Malang Raya.

"Kita harus terinsipirasi dari lirik lagu Koes Plus. Tongkat kayu dan batu jadi tanaman untuk menggambarkan suburnya tanah Indonesia. Wilayah luas namum tanahnya tidak dikelola dengan baik, tidak akan berkontribusi terhadap ketahanan pangan," kata Adi.

Ia juga menceritakan bagaimana komoditas di Kota termasuk salah satu yang memiliki kualitas baik. Bahkan sektor juga memberikan sumbangsih signifikan bagi perekonomian Kota .

Lihat juga video 'Musim Kemarau Tahun ini Tak Sesuai Harapan Pengrajin Batu Bata Merah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO