Bantah Setop Pengobatan Korban Tragedi Kanjuruhan, Khofifah: Semua Biaya Ditanggung Pemprov

Bantah Setop Pengobatan Korban Tragedi Kanjuruhan, Khofifah: Semua Biaya Ditanggung Pemprov Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA,  BANGSAONLINE.com - Gubernur Indar Parawansa membantah kabar yang menyebut Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyetop biaya pengobatan .

Sebelumnya, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, mengaku mendapatkan laporan dari Aremania, suporter Arema FC, terkait penghentian biaya pengobatan terhadap .

Menanggapi hal itu, Gubernur menegaskan bahwa kabar itu tidak benar. Ia memastikan hingga kini seluruh biaya pengobatan kepada , baik itu rawat jalan maupun rawat inap, masih ditanggung

"Di mana itu? Informasi dari mana dan di layanan kesehatan mana? Yang di dalam koordinasi pemprov Rumah Sakit Saiful Anwar (), ada nggak data bahwa di Saiful Anwar dihentikan pelayanan?," tegas di Gedung Negara Grahadi, Senin (17/10/2022).

"Atau yang sekarang dilayani di ICU, ada enggak yang disuruh bayar. Kalau di HCU ada nggak yang disuruh bayar? Kalau yang kontrol, ada nggak yang disuruh bayar? Kalau tidak ada, berarti informasi itu tidak benar," terangnya.

mengaku telah meminta Dirut dr Kohar Hari Santoso untuk menjelaskan kondisi di rumah sakit. Ia juga meminta Komnas HAM mengecek langsung kepada keluarga korban yang hari ini masih berada di .

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO