Turunkan Angka Perceraian, Salimah Sidoarjo Beri Edukasi ke Calon Pengantin

Turunkan Angka Perceraian, Salimah Sidoarjo Beri Edukasi ke Calon Pengantin Bupati Ahmad Muhdlor membuka seminar pranikah yang digelar PD Salimah Sidoarjo, di Hotel Aston, Minggu (16/10). foto: Mustain/BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten menggelar Seminar Pranikah bertema "Menjemput Jodoh Impian Menggapai Pernikahan Idaman" di Hotel Aston , Minggu (16/10/2022).

Seminar ini yang diikuti 300 peserta ini, untuk memberikan edukasi kepada , agar mampu membina rumah tangga dengan baik dan juga sebagai upaya penurunan angka di Kota Delta.

Seminar pranikah ini menghadirkan dua narasumber yakni Dodi Hidayatullah, artis dan youtuber sekaligus Pembina Pemuda Teladan dan Master Trainer Nasional dan Konsultan Pendidikan, Ustadz Dody Tisna Amijaya.

"Seminar ini bentuk edukasi kepada para dan masyarakat yang sudah berkeluarga untuk mencegah terjadinya ," kata Ketua PD Salimah , Peny Eva Yanti.

Ia berharap, adanya edukasi melalui seminar pranikah, dapat mencegah terjadinya kasus ().

"Melalui seminar pranikah ini kami berupaya membantu program pemerintah untuk menurunkan angka ," katanya.

Menurutnya, pihaknya mengajak para agar sebaik mungkin dalam mencari jodoh sesuai dengan tuntunan agama. Sebab, pemicu adalah persiapan pranikah yang belum memadai.

Lihat juga video 'Gara-Gara Digugat Cerai, Suami Tikam Istri di Dalam Ruang ATM':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO