Siasati Sulitnya Pupuk Bersubsidi, RKM Jadi Solusi Petani di Tuban

Siasati Sulitnya Pupuk Bersubsidi, RKM Jadi Solusi Petani di Tuban Para petani jagung di Tuban saat menggunakan RKM.

TUBAN, BANGSAONLINE.com () menjadi salah satu pilihan petani untuk memberikan nutrisi bagi tanamannya. Pupuk alam berkualitas tersebut menjadi alternatif petani di tengah sulitnya mendapatkan bersubsidi, seperti petani di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, yang telah menggunakannya.

"Pupuk ini bukan untuk mengganti subsidi yang sudah ada, tapi bisa menjadi pilihan alternatif petani," kata Manajer Distribusi Area , El Heru Imam Furi, saat ditemui BANGSAONLINE.com, Sabtu (15/10/2022).

Pupuk hadir untuk melengkapi, mendampingi kebutuhan petani, serta solusi bagi mereka yang tidak mendapat jatah subsidi. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, dijual dengan harga sangat terjangkau bagi petani.

"Ada tiga jenis , yaitu warna merah, abu-abu, dan biru. Setiap varian memiliki keunggulan dan fungsinya masing-masing," tuturnya.

Pupuk telah terbukti membuat batang jagung lebih kuat dan gemuk, sedangkan untuk tanaman padi, akarnya akan lebih panjang dan kuat. Bahkan, kata Heru, juga telah dilakukan uji coba di sejumlah wilayah seperti Kecamatan Merakurak, Jenu, dan .

"Keunggulan produk ini mengandung kalsium karbonat, magnesium silikat hidroksida, zat besi, dan seng. Fungsinya mengembalikan keasaman tanah dan unsur hara," ucapnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO