Satgas TMMD ke-115 Wujudkan Gapura yang Ikonik di Desa Kramat Gresik

Satgas TMMD ke-115 Wujudkan Gapura yang Ikonik di Desa Kramat Gresik Satgas TMMD ke-115 saat membuat gapura di Desa Kramat, Pulau Mengare, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satgas ke-115 bakal mewujudkan gapura yang ikonik di Desa Kramat, Pulau Mengare, Kecamatan Bungah, Kabupaten . Salah satu personel yang tergabung dalam Satgas ke-115, Praka Raditya, mengatakan bahwa gapura merupakan identitas desa untuk dikenal berbagai kalangan masyarakat.

"Sebelumnya, informasi dari warga sekitar dan pengamatan kami di lokasi memang tidak memiliki gapura desa, jadi kami bersama masyarakat sekitar mulai membuat gapura desa yang ikonik, atau memiliki ciri tersendiri, apalagi gapura ini nantinya sebagai tanda bahwa pernah ada peran penting dalam membangun dan turut mensejahterakan desa dan masyarakat Kramat dalam program ," ujarnya, Jumat (14/10/2022).

Pembangunan gapura di Desa Kramat itu di luar program fisik maupun non-fisik, dan diharapkan bisa membuat wilayah tersebut lebih dikenal masyarakat sekitar.

"Memang, selama ini kami tidak memiliki gapura desa, dan untuk tanda pengenal hanya ada ala kadarnya. Dengan adanya bapak-bapak yang akan membuatkannya, saya rasa sangat bermanfaat dan lebih mempercantik desa kami," kata salah satu warga, Agung. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO