DPRD Sidoarjo Minta Pemkab Tertibkan Papan Reklame yang Semakin Menjamur

DPRD Sidoarjo Minta Pemkab Tertibkan Papan Reklame yang Semakin Menjamur Sejumlah reklame raksasa yang terpasang di salah satu jalan protokol di Sidoarjo, Jumat (14/10/2022). foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPRD menyorot papan reklame yang jumlahnya semakin banyak di Kota Delta. Wakil rakyat ini, mendesak Pemkab untuk menertibkan keberadaan papan reklame yang berada di ruas jalan protokol .

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD , Deny Haryanto mengatakan, dinas terkait di lingkungan Pemkab , selayaknya menertibkan papan reklame. Terutama di pertigaan jalan dan perempatan jalan.

"Penertiban ini penting, selain untuk estetika dan tata kota, juga keamanan bangunan papan reklame baru. Misalnya, jangan sampai papan reklame menutup rambu-rambu lalu lintas," katanya kepada wartawan, Jumat (14/10/2022).

Ia menegaskan, penertiban ini sekaligus untuk menginventarisir dan menggali kembali nilai potensi pendapatan dari penjualan layanan papan reklame di Kota Delta.

Anggota Komisi B DPRD ini bersama Komisi B bakal segera memanggil dinas terkait keberadaan papan reklame tersebut. Dinas yang akan dipanggil yakni, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) dan Satpol PP .

Deny mengatakan, pemanggilan dinas terkait itu, bukan hanya menertibkan papan reklame lama yang masih belum tertata dengan baik, namun juga, penertiban penempatan papan reklame baru.

"Karena setelah penertiban, maka titik baru reklame wajib mempertimbangkan segi estetika, kekuatan konstruksi bangunan dan segi keamanan terkait jarak bangunan papan reklame dari jalan raya," ujarnya Ketua DPD PKS ini.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO