BNNK Sidoarjo Gelar Tes Urine di SMKN 1 Jabon

BNNK Sidoarjo Gelar Tes Urine di SMKN 1 Jabon Suasana tes urine yang digelar BNNK Sidoarjo di SMKN 1 Jabon.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - BNNK mengadakan tes urine untuk 467 orang siswa-siswi SMKN1 Jabon. Kegiatan ini digelar secara mendadak dalam rangka menekan angka peredaran dan obat-obatan terlarang yang ada di Kota Delta.

Kepala BNNK , RM Thohir, memastikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa agenda itu juga dilakukan dalam dalam rangka mengantipasi tingkat kerawanan peredaran narkoba pada titik-titik perbatasan kota.

"Tentunya untuk daerah Jabon ini kan termasuk perbatasan kota. Biasanya di perbatasan tingkat kerawanannya juga tinggi seperti di perbatasan Surabaya," ujarnya, Kamis (13/10/2022).

Ia menegaskan, pihaknya sangat terbuka bagi seluruh sekolah yang di Kota Delta jika ingin berkolaborasi untuk menekan angka peredaran .

"Sekali lagi kami tegaskan, kami terbuka untuk sekolah di apabila ingin bersinergi. Wujud kolaborasinya nanti macam-macam. Bisa dengan penyuluhan ataupun dengan tes urine ini,” tuturnya.

Kepala SMKN 1 Jabon, Imam Soetopo, menyebut tes urine ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan secara mendadak. Ia menambahkan, apabila ada siswanya yang ketahuan positif narkoba, akan ada sanksi yang diberikan.

"Tentunya kami tidak ingin kecolongan, siswa-siswi kami harus bebas dari narkoba. Syukur alhamdulillah ini tadi secara BAP keseluruhan siswa yang di tes urine hasilnya negatif, Sanksi paling berat ya dikeluarkan. Dan hal seperti ini sudah kita sampaikan ke wali murid semuanya, alhamdulillah wali murid juga mendukung," urai Imam. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO