Produk Santriwati di Kota Probolinggo Tembus Pasar Papua

Produk Santriwati di Kota Probolinggo Tembus Pasar Papua Suasana peluncuran produk kopi pinang dari Ponpes Raudhatul Muta'alimin Putri, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Produk kopi pinang dari Kota kini mulai tembus pasar . Hal ini terungkap saat produk bubuk olahan itu dilaunching di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Muta'alimin Putri.

"Produk ini sudah tembus di pasar ," kata salah satu pengasuh Raudhatul Muta'alimin, KH Abdul Aziz, Kamis (13/102022).

Mantan anggota DPRD Kota itu menjelaskan, kopi tersebut merupakan salah satu produk yang diolah oleh para santriwati dan idenya berasal dari mereka saat uji coba serta memasarkannya.

"Ini produk dari para santriwati sendiri. Sekarang ini sudah mulai banyak pesanan dari luar kota, khususnya ," tuturnya.

Menurut dia, tembusnya produk di pasar karena masyarakat di sana suka makan buah pinang. Melihat adanya peluang itu, pemerintah daerah setempat diharapkan memberi dukungan untuk menekan angka pengangguran yang ada di Kota .

"Melihat kebiasaan masyarakat , kita mencoba untuk memasarkannya di sana. Ternyata produk kita mendapat respons positif," ujarnya nya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembali Berduka! Ratusan Rumah di Papua Terbakar!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO