Sambut Musim Hujan, Polres Madiun Gelar Apel Pasukan Siaga Bencana

Sambut Musim Hujan, Polres Madiun Gelar Apel Pasukan Siaga Bencana Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo memeriksa pasukan pada giat apel siaga bencana. Foto: HENDRO/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com menggelar apel siaga bencana di lapangan mapolres setempat, Kamis (13/10/2022). Apel ini merupakan upaya antisipatif terhadap peristiwa bencana alam seiring masuknya musim penghujan.

Dalam arahannya, AKBP Anton Prasetyo meminta seluruh jajaran, termasuk bhabinkamtibmas, selalu siap dan tanggap mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Kabupaten Madiun,

"Curah hujan berlangsung setiap hari dan dengan intensitas tinggi. Kita tidak perlu menunggu, yang penting kita siap. Lebih bagus kita siap tapi tidak digunakan, daripada saat digunakan kita tidak siap," imbau Anton saat apel siaga bencana, Kamis (13/10/2022)

Anton mengatakan, bahwasanya mulai hari ini dalam keadaan siaga bencana. Ia menekankan agar setiap personel Polri mempunyai kapabilitas untuk menangani bencana di daerah masing-masing.

"Para bhabinkamtibmas, jangan sampai anda tidak tahu bahwa wilayah anda berpotensi bencana pada hari itu, atau anda bahkan tidak ada. Laporkan segera jika ada kejadian bencana di wilayahnya masing-masing agar segera dengan cepat ditangani sehingga mengurangi banyaknya korban, baik materil atau bahkan nyawa manusia," terangnya.

Usai apel, Anton melakukan pengecekan kelengkapan peralatan tanggap bencana yang dimiliki oleh . Ia berpesan agar setiap alat dan kelengkapan dalam keadaan baik dan siap digunakan sewaktu-waktu jika terjadi bencana.

Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Madiun untuk sesegera mungkin melaporkan jika mengetahui tanda-tanda akan terjadinya bencana atau di wilayahnya sudah terjadi bencana.

"Masyarakat bisa melaporkan baik kepada bhabinkamtibmas polsek terdekat atau langsung ke di layanan Contact Center 110," pungkasnya. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO