Peringati HSN 2022, MWCNU Sarirejo Lamongan Gelar Seminar Kebangsaan

Peringati HSN 2022, MWCNU Sarirejo Lamongan Gelar Seminar Kebangsaan Suasana foto bersama yang dilakukan MWCNU Sarirejo Lamongan saat Seminar Kebangsaan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 disemarakkan dengan acara seminar kebangsaan yang digelar oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama () Kecamatan Sarirejo, , Rabu (12/10/2022).

Ketua MWC Sarirejo, KH Ja'far Rodli, mengapresiasi kegiatan yang digagas Lakspedam dengan menghadirkan narasumber dari Rektor Universitas Islam , Bambang Eko Muljono, dan Kepala Bakesbangpol , Dianto Hari Wibowo.

Menurut dia, Jamiyah ikut membidani lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) , sehingga sudah sesuai dengan jargon yang sering diucapkan bersama yakni NKRI harga mati. 

"Siapa kita, , NKRI harga mati," teriaknya.

Sementara itu, Bambang mengatakan bahwa merupakan pemersatu bangsa ketika negara ini menghadapi tantangan dan ujian. Menurut dia, negara akan tetap kuat apabila semua sepakat berlandaskan

Ia menjelaskan, membangun NKRI tidak bisa dilakukan secara parsial dan membutuhkan peran berbagai komponen termasuk pemuda untuk menghadapi tantangan masa depan.

"Peran tersebut harus dilakukan sejak dini, sehingga memiliki integritas dan kredibilitas yang kuat untuk mewujudkan bangsa yang berdaulat dan bermartabat," kata Bambang.

Narasumber lainnya, Hari menyebut seminar kebangsaan ini sangat penting sebagai salah satu cara untuk mendorong semangat masyarakat dalam menjaga dan merawat bangsa Indonesia dari berbagai konflik sosial, politik, dan konflik yang berbau SARA.

"Saya titip dan optimis dengan adanya seminar kebangsaan ini mampu menumbuhkan semangat kebangsaan yang penuh keberagaman dan sebagai alatnya untuk mempersatukan yang," urai Hari..

Adapun rangkaian peringatan HSN 2022,yang dilaksanakan MWC Sariejo diantaranya, Porseni, Hadrah, festival Bazar, Pawai ta'aruf, seminar kebangsaan, apel HSN dan puncak HSN akan digelar pada Rabu(26/10) ditutup maudlotul hasanah oleh Gus Salam Shohib Bisri Sansuri dari Jombang. (qom/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO