AFG dan Persik Kediri Berikan Bantuan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

AFG dan Persik Kediri Berikan Bantuan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Tim dari AFG dan Persik Kediri saat menyambangi, Nur Saguwanto, salah satu korban selamat tragedi Kanjuruhan. Foto : Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Athletes For Good (AFG) bersama , setelah menggelar doa bersama di Stadion Brawijaya , Kamis (6/10/2022) lalu, melanjutkan gerakan sosial dengan menyambangi para korban Tragedi Kanjuruhan di Malang.

Selain memberikan bantuan, AFG dan yang diwakili oleh Arthur Irawan dan Dany Saputra juga bekerjasama dengan Ikatan Psikolog Olahraga (IPO), untuk membantu memulihkan trauma para korban.

Kerjasama itu dilakukan karena para korban juga masih terkena dampak psikologis usai pertandingan Vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Arthur Irawan, mengatakan, sebelum kegiatan ini dilakukan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan manajemen terlebih dahulu.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga membawa tim psikolog yang membantu para korban nantinya, karena para korban juga sangat membutuhkan dukungan setelah mengalami kesedihan yang mendalam ketika kehilangan keluarganya ataupun belum pulih psikis dan mentalnya pasca kejadian di Stadion Kanjuruhan itu.

"Kami berharap, kehadiran psikolog ini,dapat membantu penguatan kepada korban maupun keluarga,"ujar Arthur saat mengunjungi salah satu korban selamat, Nur Saguwanto (19) warga Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Rabu (12/10/2022).

Ia mengatakan, dari hasil komunikasi dengan pihak manajemen , nantinya bersama psikolog lainnya yang ada di posko juga akan turun langsung ke korban. Hal ini, senada dengan tujuan awal AFG yang fokus dengan gerakan sosial untuk mengajak atlet, public figure atau siapapun agar dapat melakukan hal-hal yang baik kepada mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, Dany Saputra mengatakan, pihaknya datang ke malang untuk memberikan dukungan kepada seluruh korban, tim dan juga .

"Saya juga senang melihat seluruh elemen sepakbola di tanah air, bahu membahu saling membantu. Kehadiran mania sendiri ke Malang juga untuk terus menyuarakan perdamaian di kalangan suporter Indonesia," katanya.

Usai mengunjungi beberapa korban, rombongan itu juga melakukan tabur bunga di depan patung singa stadion Kanjuruhan sebagai bentuk belasungkawa bersama perwakilan suporter mania. (uji/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO