Upacara Peringati HUT ke-77, Gus Ipul: Banyak Kontribusi Jawa Timur untuk Indonesia

Upacara Peringati HUT ke-77, Gus Ipul: Banyak Kontribusi Jawa Timur untuk Indonesia Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT ke-77 Jatim.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT ke-77 Provinsi , Rabu (12/10/2022). Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota , Saifullah Yusuf, atau yang akrab disapa , mengatakan bahwa  banyak menorehkan prestasi, dan berkontribusi nyata bagi kemajuan tanah air.

" saat ini menjadi salah satu provinsi yang paling maju. Banyak kontribusi bagi Indonesia yang juga menginspirasi provinsi lain," ujar pria yang juga Mantan Wakil Gubernur ini.

Ia pun menyebut sejumlah prestasi , seperti bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial budaya, dan lain-lain. Terkait hal tersebut, berpesan agar hal itu memacu Kota juga berprestasi di berbagai bidang.

"Contohnya prestasi di bidang ketenagakerjaan, hal ini harus menjadi inspirasi OPD terkait di Pemerintah Kota untuk menorehkan prestasi serupa. Harus menjadi inspirasi kira-kira prestasinapa yang bisa kita raih," tuturnya.

Dalam beberapa sektor, kata , capaian Kota mampu melebihi capaian Provinsi . Ia pun meminta kepada pihak terkait untuk berkolaborasi agar wilayah yang ia pimpin tetap selalu di depan.

"Ada beberapa sektor yang capaian pemkot mampu berada di atas rata-rata capaian provinsi. Namun di beberapa bidang, ada juga yang masih nggandol. Ini yang harus kita pikirkan bagaimana caranya agar bisa kita tingkatkan. OPD harus bersinergi," paparnya.

Untuk bisa tetap memacu kinerja demi berkontribusi bagi dan Indonesia, ia juga berpesan agar bagaimana kebesaran kerajaan Majapahit sebagai representasi di masa lalu mampu menginspirasi banyak orang. Menurut dia, sudah menjadi kewajiban bagi warga meneruskan kejayaan tersebut.

"Selain itu banyak tokoh besar yang berasal dari menginspirasi perjuangan Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Mulai dari tokoh uoama, pejuang, tokoh pendidikan, banyak melahirkan tokoh tersebut. Semoga nantinya akan lahir tokoh tokoh besar dari Kota ," pungkasnya. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO