Bupati Pamekasan dan Danrem 084/BJ Hadiri Pembukaan TMMD ke-115

Bupati Pamekasan dan Danrem 084/BJ Hadiri Pembukaan TMMD ke-115 Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa yang ke-115.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Baddrut Tamam, bersama Danrem 084/BJ, Brigjen Terry Tresna Purnama, menghadiri pembukaan Manunggal Membangun Desa () yang ke-115. Kegiatan ini akan berlangsung di Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten .

Agenda yang berlangsung selama sebulan penuh di sana merupakan keterpaduan antara bersama pemerintah daerah setempat sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati , Baddrut Tamam, mengatakan bahwa masyarakat dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polri, pemuda desa hingga organisasi kemasyarakatan turun tangan membangun desanya melalui .

" Manunggal Membangun Desa merupakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten sebagai wujud pengabdian kepada seluruh masyarakat dengan membangun sarana dan prasarana yang ada di desa-desa," ujarnya, Selasa (11/10/2022).

Ia menambahkan, pembangunan jalan baru yang ada di Proppo dan Palengaan dan tahun sebelumnya pembangunan tebing serta akses menuju kampung itu semua merupakan wujud dari kerja sama dan Pemkab serta masyarakat.

"Tahun ini membangun jembatan sekitar 70 Meter di Bujur Barat, yang pekerjaan dengan model kerja partisipasi antara dan seluruh masyarakat, selain itu ada juga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), juga perbaikan jalan dan Jalan Makadam,” imbuhnya.

Sementara itu, Danrem 084/BJ berpesan kepada Dandim 0826 agar memaksimalkan pengerjaan sasaran yang telah ditentukan, tepati waktu dan jaga faktor keamanan serta laksanakan koordinasi dengan seluruh instansi terkait sehingga pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar.

"Sesuai Tema ke 115 ini yaitu Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, maka saya tekankan kepada para Dandim agar amanah ini benar-benar dijunjung tinggi sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai, pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib , sehingga tidak terjadi pelanggaran sekecil apapun sampai pelaksanaan selesai dilaksanakan," pungkasnya.

Kedatangan Danrem 084/BJ, Brigjen Terry Tresna Purnama, disambut dengan musik ul-daul yang merupakan salah satu musik khas Madura yang sering ditampilkan saat ada acara acara besar atau perayaan yang penting.

Pembukaan dengan upacara yang dipimpin langsung Dandim 0826/, Letkol Inf Ubaydillah dilaksanakan di halaman kantor Bupati dan juga diikuti secara langsung oleh Kapolres , AKBP Rogib Triyanto, sejumlah anggota , Polri juga dari dinas perhubungan serta anggota satpol pp dan Forkopimda di Bumi Gerbang Salam. (dim/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO