Pengurus SEMMI Cabang se-Jawa Timur Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

Pengurus SEMMI Cabang se-Jawa Timur Periode 2022-2023 Resmi Dilantik Suasana pelantikan pengurus SEMMI Cabang se-Jawa Timur Periode 2022-2023.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) se-Jawa Timur () periode 2022-2023 resmi dilantik. Agenda tersebut berlangsung di Ballroom Premier Mercure Surabaya, Minggu (9/10/2022).

Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, berharap kepada mereka yang baru dilantik untuk mampu membawa estafet kepemimpinan dan organisasi SEMMI menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"SEMMI merupakan organisasi serumpun dari Syarikat Islam (SI), dimana dahulu kala Syarikat Islam menjadi satu-satunya organisasi terbesar dan satu-satunya organisasi yang ada di Negara Republik Indonesia sebelum Indonesia merdeka," ujarnya.

"Dari dulu hingga saat ini SI merupakan penyeimbang Negara Republik Indonesia dalam menggapai kemerdekaan sejati, sesuai dengan cita-cita Hos Tjokroaminoto dan hari ini tercatat sebagai pencetak pahlawan nasional terbanyak di Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Sekertaris Syarikat Islam, Suhada, menyampaikan harapannya kepada pengurus SEMMI Cabang se-.

"Semoga organisasi SEMMI ini tetap berjalan dan makin sukses kedepannya serta mahasiswa dengan pemerintah dapat bersinergi dalam sosial kontrol, memberikan solusi serta masukan. Karena mahasiswa adalah kaum intelektual. Maka dengan tema yang di usung tersebut cocok dengan situasi di Provinsi Jawa Timur, Oleh karenanya dapat bersinergi antara pemerintah dengan mahasiswa," ujarnya.

Di tempat yang sama, Iqbal Baihaqi selaku Ketua Umum PW SEMMI Jawa Timur menuturkan bahwasanya Cabang SEMMI Se- Jawa Timur bukan sekedar organisasi tanpa ideologi. ia menegaskan bahwa SEMMI Cabang Se- Jawa Timur ada di bawah kepemimpinannya.

"Kami hadir sebagai aktivis sekaligus organisasi yang mampu memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat Jawa Timur dan sebagai penyeimbang mitra kritis pemerintah Provinsi Jawa Timur, terbukti dari beberapa program dan kegiatan pada kepemimpinan banyak agenda yang berdampak langsung kepada masyarakat Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," paparnya.

"Saya tegaskan dalam kesempatan terhormat ini bahwa SEMMI Cabang Se- Jawa Timur mutlak ada dibawah kepemimpinan saya, dan saya bertanggungjawab penuh atas organisasi ini. Siapapun yang ingin mencatut nama organisasi kami untuk kepentingan sekelompok tertentu atau bahkan pribadi akan kami lawan, tentunya dengan cara-cara yang beradab, berilmu, serta sesuai dengan aturan hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia." pungkasnya. 

Selain Ketua Umum PB SEMMI, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum DPP KNPI, Putri Khoirun Nisa; jajaran pengurus Syarikat Islam , dan beberapa Forkopimda yang diwakili Kepala Bakesbangpol serta Dir Intelkam Polda . (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO