Maju di Pemilu 2024, Pendaftar Caleg PDIP Gresik Capai 100 Orang Lebih

Maju di Pemilu 2024, Pendaftar Caleg PDIP Gresik Capai 100 Orang Lebih Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan, bersama para pengurus saat memberi pembekalan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon) telah membuka pendaftaran calon legislarif (caleg) untuk maju pada . Setelah pendaftaran ditutup pada 30 September, ada 100 orang lebih dari 18 kecamatan di Kota Pudak yang mendaftar untuk menjadi caleg DPRD .

"Total ada 100 orang lebih yang mendaftar menjadi caleg untuk maju pada . Mereka akan memperebutkan 50 kursi DPRD ," kata Ketua DPC , Mujid Riduan, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (10/10/2022).

Menurut dia, ratusan orang yang mendaftar menjadi caleg itu akan maju pada dari 8 daerah pemilihan (dapil). Yakni, Dapil I (Kecamatan dan Kebomas). Dapil II (Kecamatan Duduksampeyan dan Cerme). Dapil III (Kecamatan Benjeng dan Balongpangang). Dapil IV (Kecamatan Menganti dan Kedamean).

Kemudian, Dapil V (Kecamatan Driyorejo dan Wringinanom). Dapil VI (Kecamatan Ujungpangkah, Dukun, dan Panceng). Dapil VII (Kecamatan Sangkapura dan Tambak). Dapil VIII (Kecamatan Manyar, Bungah, dan Sidayu).

Mujid menyatakan, para caleg telah dikumpulkan untuk diberi pembekalan. Mulai persiapan psikotes, idiologi Pancasila, penerapan kehidupan sosial masyarakat, tutun ke masyarakat,, dan lainnya.

"Kami minta para caleg untuk bisa berbaur dengan masyarakat. Membantu masyarakat. Menggalang dukungan masyarakat untuk suksesi ," ucap Wakil Ketua DPRD ini.

Sugeng Priasto, salah satu caleg Dapil I menyatakan bahwa, dalam pembekalan itu ada sejumlah hal yang disampaikan Ketua DPC dan Bendahara Siti Muafiyah.

"Materi yang disampaikan antara lain psikotes pendaftaran caleg," ujarnya.

Ia menambahkan, para caleg juga diminta agar intens ketemu dan berbaur dengan masyarakat untuk menggalang dukungan. Sugeng menyebut, caleg yang mendaftar di untuk maju pada Pileg 2024 mencapai 100 orang lebih.

"Intinya, caleg diminta intens turun ke masyarakat untuk mencari dukungan. Dapil saya, dan Kebomas yang daftar mencapai 12 orang," kata warga Desa Telogobendung, Kecamatan , ini. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO