PT TPPI Tuban Turut Andil dalam Menyusun Kurikulum Pembelajaran PEM Akamigas Cepu

PT TPPI Tuban Turut Andil dalam Menyusun Kurikulum Pembelajaran PEM Akamigas Cepu PT. Trans-pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban bersama PEM Akamigas Cepu dalam penyusunan kurikulum, Minggu (9/10/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT. Trans-pacific Petrochemical Indotama (TPPI) bersama Cepu, turut ikut andil dalam menyusun kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri, Minggu (9/10/2022).

Hal itu, dilakukan sebagai langkah menghadapi proyek Grass Root Refinery (GRR) dan Olefin di TPPI . Kilang TPPI sendiri, beroperasi di Desa Tasikharjo-Remen, Kecamatan Jenu, yang bergerak di bidang Produk Petrochemical dan BBM dari pengilangan minyak bumi, industri bahan kimia dan barang dari bahan kimia.

Sebagai salah satu anak perusahaan Pertamina, PT. TPPI memberikan fasilitas kegiatan PKL dan kunjungan Industri yang dilakukan mahasiswa serta perguruan tinggi besar lainnya.

CSR & PR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo mengatakan, pelaksanaan PKL, harus memberikan feedback dari mahasiswa terkait usulan improvement, sesuai dengan temuan atau pendekatan teoritis dari sumber kajian pustaka terkini. Sehingga, pelaksanaannya tidak hanya satu arah, tetapi memberikan masukkan terhadap perusahaan.

"Jadi mahasiswa itu mampu memberikan masukan agar kinerja alat di kami jadi lebih maksimal. Apabila kualitas mahasiswanya saja sudah seperti itu, apalagi nanti saat sudah jadi alumni,” katanya.

Ia mengatakan, Sistem dan kualitas belajar di , harus lebih ditingkatkan, agar mahasiswa lulusan di kampus itu, mendapatkan kesempatan dan peluang yang sama seperti lulusan perguruan tinggi lainnya. Dengan seperti, Alumni , bisa bersaing dan berkualitas.

"TPPI mengharapkan lulusan dapat join di perusahaan penyokong produksi BBM Nasional, tentunya proses recruitmennya saat ini tetap melalui Portal BUMN," tambahnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO