Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Suporter Sepak Bola di Ngawi Doa Bersama

Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Suporter Sepak Bola di Ngawi Doa Bersama Acara doa bersama di Stadion Ketonggo Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - yang berlokasi di Jl. A. Yani Kota , dipadati ribuan suporter sepak bola, Selasa (4/10/2022) malam. Mereka menggelar malam renungan sebagai bentuk aksi solidaritas atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema.

Malam renungan itu diwarnai doa bersama dan aksi menyalakan lilin sebagai bentuk keprihatinan atas tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, pada 1 Oktober lalu.

"Jadi kegiatan ini berangkat dari aspirasi perwakilan suporter sepak bola untuk mendoakan bersama atas tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu," jelas Dwi Riyanto Jatmiko, Ketua Askab PSSI .

Dalam momen itu, para suporter dari berbagai klub sepak bola kompak memakai pakaian hitam-hitam dan membawa lilin. Mereka kemudian berdoa bersama sambil menyalakan lilin.

Kapolres AKBP Dwiasi Wiyatputera, yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib.

"Kita dari aparat keamanan berterima kasih kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar," terang kapolres.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama oleh perwakilan suporter bersama pejabat forkopimda dan tokoh masyarakat. Nantinya, kesepakatan tersebut akan dipasang di .

"Untuk ke depannya kita masih belum tahu. Yang pasti dari Aremania selalu berkoordinasi dengan wilayah lain dan pengurus wilayah Jatim setiap hari," tutur Eko Siswanto, perwakilan Aremania .

Selain Aremania, peserta doa bersama kali ini antara lain perwakilan Jakmania, , , dan GRW. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO