Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Haul ke-41 KH Abdul Hamid di Kota Pasuruan

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Haul ke-41 KH Abdul Hamid di Kota Pasuruan Suasana apel gelar pasukan untuk pengamanan Haul KH Abdul Hamid di Mapolres Pasuruan Kota.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Kota mengadakan apel gelar pasukan menjelang pelaksanaan Haul ke-41 KH Abdul Hamid bin Abdulloh Umar, Selasa (4/10/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan pengamanan saat agenda itu berlangsung pada Rabu (5/10/2022).

Ada 1.025 personel gabungan dari beberapa unsur seperti Polri, TNI, satpol pp, Banser, dan beberapa unsur lainnya yang dilibatkan dalam operasi pengamanan Haul ke-41 KH Abdul Hamid bin Abdulloh Umar. Agenda tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dalam pengamanan di acara yang akan dihadiri puluhan ribu jemaah ini

"Saya mohon kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan bertugas secara profesional dalam melaksanakan tugas mulia ini. Kedepankan tindakan persuasif bukan arogansi," kata Kapolres Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari.

"Meskipun nanti akan dibanjiri oleh jemaah santri yang berakhlak, tetap kita harus berkonsentrasi penuh, seperti tindakan kriminal, kemacetan, atau gesekan lain," imbuhnya saat memimpen apel gelar pasukan pengamanan Haul ke-41 KH Abdul Hamid bin Abdulloh Umar.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':