Peringati Hari Batik Nasional, Pondok Pesantren Sumber Bungur Pamekasan Gelar Karnaval Batik

Peringati Hari Batik Nasional, Pondok Pesantren Sumber Bungur Pamekasan Gelar Karnaval Batik Para peserta saat tampil dalam karnaval batik di MTsN 3 Pamekasan Kecamatan Pakong, yang digelar Pondok Pesantren Sumber Bungur.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati , Pondok Pesantren Sumber Bungur menggelar karnaval batik di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kecamatan Pakong, Senin (3/10/2022).

Festival bertajuk "Sumber Bungur Batik Carnival" ini dihadiri oleh Kepala Kemenag Mawardi, Kepala MTsN 3 Mohammad Holis, Camat Pakong Eka Judya Setiawan, Kapolsek Pakong, serta Danramil Pakong.

Mawardi mengapresiasi pagelaran karnaval batik ini. "Semoga bisa membawa anak didik tidak hanya pintar secara soft skill tapi juga secara hard skill, karena kebutuhan pertama hari ini tidak hanya akademik saja, tapi keterampilan juga penting untuk anak-anak," tuturnya.

Sedangkan, Mohammad Holis, Kepala MTsN 3, menjelaskan acara ini digelar untuk memperkenalkan macam-macam batik di Indonesia kepada anak didik dan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':